Presma UNG dan DEMA I IAIN Gorontalo Angkat Bicara Soal Konferensi Pers BEM Provinsi

Presma UNG dan DEMA I IAIN Gorontalo Angkat Bicara Soal Konferensi Pers BEM Provinsi

POHUWATO: Rekzy Mantali, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) angkat bicara soal agenda Konferensi Pers yang dilaksanakan (5/7/2021) oleh Koordinator BEM Provinsi Gorontalo. 

Menurut keterangannya pertemuan konferensi itu, hanya membahas soal penanganan Covid-19 secara masif di Provinsi Gorontalo dan tidak menyentil soal Kritikan BEM UI yang diberitakan dibeberapa media online.

"Saya di undang pada konferensi pers itu, untuk membahas penanganan covid-19 secara masif di Provinsi Gorontalo dan tidak membahas tentang kritikan BEM UI seperti yang dilansir di beberapa pemberitaan online. Karena menurut kami, masih ada internal dari tiap BEM yang bisa mengkajinya tanpa lewat wadah BEM Provinsi sekalipun. " Tegas Rekzy.

"Justru saya kaget tiba-tiba yang muncul di pemberitaan media online, kami mengkritisi tentang metode kritik BEM UI yang sedang hangat dibahas itu. Dan sampai saat ini saya sedang menghubungi Koordinator BEM Provinsi untuk meminta klarifikasi soal pemberitaan itu. Sebab, ada foto saya yang tertuang di dalamnya, " Ungkapnya

Ditempat lain Anggriani Dai, Presiden DEMA-I IAIN Sultan Amai Gorontalo saat ditemui awak media menuturkan tanggapannya. minggu (11/7/2021)

"ditengah menurunnya kepercayaan masyarakat kepada mahasiswa , Tindakan demikian sangat disayangkan Dalih responsif terhadap isu-isu krusial kedaerahan kini di eksploitasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan BEM-Provinei, " tandasnya.

Seperti diketahui DEMA-I  IAIN Sultan Amai Gorontalo - yang turut andil dalam konsolidasi tersebut,  sehari sebelum deklarasi, mereka merasa dikangkangi suaranya dengan mengatasnamakan BEM Provinsi Gorontalo. Ungkapan-ungkapan satir tidak henti-hentinya dialamatkan kepada pimpinan DEMA-I, sebagai representasi mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo yang mengira bahwa agenda tersebut hanya sebatas agenda rekonstruksi-struktural BEM Provinsi Gorontalo. Selain DEMA-IAIN yang tidak tahu persis jika narasinya menolak metode kritik BEM UI, isu-isu regional-kedaerahan yang menjadi kesepakatan deklarasi sebagai upaya memberikan Sinyal kepada pemerintah Gorontalo bahwa BEM-Provinsi akan mengawal Setiap isu yang pro rakyat pun dieksplotasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
    
Adanya kegaduhan di istana yang muncul dari kritik BEM UI, merupakan sinyal yang memicu kesadaran seluruh mahasiswa untuk tetap memperhatikan kondisi Negara sampai dengan detik ini. Di Gorontalo khususnya banyak yang mengamini gerakan BEM-UI

BEM Provinsi  gorontalo sebagai wadah aspirasi tidak perlu menanggapi kritikan BEM-UI secara Berlebihan . Banyak  Isu-isu regional-kedaerahan  yang patut diperhatikan , semisal perihal Covid-19 yang berdampak di semua lini kehidupan, hal ini perlu keterlibatan Mahasiswa khususnya BEM-Provinsi Gorontalo untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Provinsi Gorontalo. Tutupnya. (Rls)

Munafir Tumpinyo

Munafir Tumpinyo

Previous Article

Popbar Zona Merah, Polsek Popbar Langsung...

Next Article

KPM Desa Kelapa Lima Terima Bantuan Lomaya,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Andy

Andy

Postingan Bulan ini: 234

Postingan Tahun ini: 303

Registered: Nov 20, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 184

Postingan Tahun ini: 1467

Registered: Sep 25, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 173

Postingan Tahun ini: 2511

Registered: Jul 9, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 162

Postingan Tahun ini: 996

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Joni Hermanto

Kabupaten Tana Toraja Masuk Daftar PPKM Level 4, Kapolres: Penyekatan di Perbatasan Mulai  Hari Senin
Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Warga Nagori Mancuk Ditemukan Tewas di Areal PTPN IV Kebun Dosin, Dugaan Akibat Gigitan Ular Berbisa
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu

Follow Us

Recommended Posts

Badan Diklat Provinsi Gorontalo Masuk Nominasi 4 Besar Nasional
Pelamar Guru PPPK Diminta Tuntaskan Pendaftaran di Aplikasi SSCASN
Ini Alasan Indonesia Wajib Lakukan Eksplorasi dan Eksploitasi Mineral Laut Dalam
Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Koorsahli hingga Komandan Puspom
Ketua DPR RI Puan Maharani: Penanganan Covid-19 Harus Jujur dan Transparan agar Rakyat Percaya