Presma UNG dan DEMA I IAIN Gorontalo Angkat Bicara Soal Konferensi Pers BEM Provinsi

Presma UNG dan DEMA I IAIN Gorontalo Angkat Bicara Soal Konferensi Pers BEM Provinsi

POHUWATO: Rekzy Mantali, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) angkat bicara soal agenda Konferensi Pers yang dilaksanakan (5/7/2021) oleh Koordinator BEM Provinsi Gorontalo. 

Menurut keterangannya pertemuan konferensi itu, hanya membahas soal penanganan Covid-19 secara masif di Provinsi Gorontalo dan tidak menyentil soal Kritikan BEM UI yang diberitakan dibeberapa media online.

"Saya di undang pada konferensi pers itu, untuk membahas penanganan covid-19 secara masif di Provinsi Gorontalo dan tidak membahas tentang kritikan BEM UI seperti yang dilansir di beberapa pemberitaan online. Karena menurut kami, masih ada internal dari tiap BEM yang bisa mengkajinya tanpa lewat wadah BEM Provinsi sekalipun. " Tegas Rekzy.

"Justru saya kaget tiba-tiba yang muncul di pemberitaan media online, kami mengkritisi tentang metode kritik BEM UI yang sedang hangat dibahas itu. Dan sampai saat ini saya sedang menghubungi Koordinator BEM Provinsi untuk meminta klarifikasi soal pemberitaan itu. Sebab, ada foto saya yang tertuang di dalamnya, " Ungkapnya

Ditempat lain Anggriani Dai, Presiden DEMA-I IAIN Sultan Amai Gorontalo saat ditemui awak media menuturkan tanggapannya. minggu (11/7/2021)

"ditengah menurunnya kepercayaan masyarakat kepada mahasiswa , Tindakan demikian sangat disayangkan Dalih responsif terhadap isu-isu krusial kedaerahan kini di eksploitasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan BEM-Provinei, " tandasnya.

Seperti diketahui DEMA-I  IAIN Sultan Amai Gorontalo - yang turut andil dalam konsolidasi tersebut,  sehari sebelum deklarasi, mereka merasa dikangkangi suaranya dengan mengatasnamakan BEM Provinsi Gorontalo. Ungkapan-ungkapan satir tidak henti-hentinya dialamatkan kepada pimpinan DEMA-I, sebagai representasi mahasiswa IAIN Sultan Amai Gorontalo yang mengira bahwa agenda tersebut hanya sebatas agenda rekonstruksi-struktural BEM Provinsi Gorontalo. Selain DEMA-IAIN yang tidak tahu persis jika narasinya menolak metode kritik BEM UI, isu-isu regional-kedaerahan yang menjadi kesepakatan deklarasi sebagai upaya memberikan Sinyal kepada pemerintah Gorontalo bahwa BEM-Provinsi akan mengawal Setiap isu yang pro rakyat pun dieksplotasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
    
Adanya kegaduhan di istana yang muncul dari kritik BEM UI, merupakan sinyal yang memicu kesadaran seluruh mahasiswa untuk tetap memperhatikan kondisi Negara sampai dengan detik ini. Di Gorontalo khususnya banyak yang mengamini gerakan BEM-UI

BEM Provinsi  gorontalo sebagai wadah aspirasi tidak perlu menanggapi kritikan BEM-UI secara Berlebihan . Banyak  Isu-isu regional-kedaerahan  yang patut diperhatikan , semisal perihal Covid-19 yang berdampak di semua lini kehidupan, hal ini perlu keterlibatan Mahasiswa khususnya BEM-Provinsi Gorontalo untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Provinsi Gorontalo. Tutupnya. (Rls)

Munafir

Munafir

Previous Article

Popbar Zona Merah, Polsek Popbar Langsung...

Next Article

KPM Desa Kelapa Lima Terima Bantuan Lomaya,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 204

Postingan Tahun ini: 204

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 180

Postingan Tahun ini: 180

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 135

Postingan Tahun ini: 135

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 118

Postingan Tahun ini: 118

Registered: Jul 10, 2020

Profle

soniyoner

Empat Rumah Warga Kampung Lubuk Begalung kecamatan Lengayang Dipagar Kawat Berduri Oleh warganya sendiri.
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya

Follow Us

Recommended Posts

Mendes PDTT: Kestabilan Harga Pangan Percepat Pencapaian Tujuan Pembangunan Sustainable Development Goals (SDGs)
4 Keuntungan Menggunakan Sistem dan Aplikasi ERP untuk Perusahaan
Menkominfo Adopsi Teknologi Dorong Tingkatkan Keterampilan Digital
Ditjen IKP dan Biro Humas Kementerian Kominfo Gelar Bimtek Penulisan Siaran Pers
Cintai Lingkungan, Insan Pers Dapat Apresiasi Kementrian LHK